loading...

Mengenal Titik-titik Pijat Refleksi Yang Bermanfaat Dan Bisa Anda Coba Sendiri

Posted by

Letak Daerah Pijat Refleksi Pada Kaki Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Dan Untuk Mengatasi Berbagai Gangguan Pada Organ Tubuh Anda

Manfaat pijat refleksi sudah lama diketahui dan sebagian sudah bisa dibuktikan secara ilmiah. Pijat Refleksi adalah salah satu pengobatan yang minim efek samping jika dilakukan secara benar dalam melakukan pijatan pada titik-titik refleksinya. Letak daerah refleksi tersebar mulai dari kepala, lengan dan tentu saja pada kaki yang merupakan area terbesar dan terbanyak daerah refleksinya. Berikut penjelasan letak daerah refleksi dan manfaatnya pada organ yang berhubungan dengan daerah refleksi tersebut.

Letak daerah refleksi kepala selalu menyilang. Misalnya kasus sakit mata pada mata sebelah kiri maka memijatnya pada titik refleksi kaki sebelah kanan demikian juga sebaliknya. Sedangkan daerah refleksi tubuh bagian bawah kepala selalu sejajar. Misalkan anda sakit bahu atau pundak sebelah kiri maka memijatnya juga di bagian kaki sebelah kiri, selalu sejajar dengan area yang sakit. Jangan sampai terbalik karena jika terbalik tidak akan ada efek pijatan refleksi terhadap penyakit yang diderita.

Berikut beberapa area keluhan sakit dan area titik-titik pijatan refleksinya yang bisa anda praktekkan sendiri

1. Titik Refleksi Untuk Keluhan Gangguan Ginjal
Titik refleksi untuk keluhan ginjal adalah ditengah telapak kaki, letaknya agak ke dalam, perlu pijitan agak keras baru bisa kena. Setelah dipijit, air kencing bisa berubah warna menjadi kuning kecoklatan atau agak kemerah-merahan dan agak berbau.

2. Area Pijat Refleksi Untuk Keluhan Lambung, Organ Pencernaan
Titik atau area refleksinya diatas cekungan telapak kaki, sebesar ibu jari. Daerah ini sangat peka. Bila diraba sering ada semacam benjolan kecil itulah kotorannya terdapat di kedua kaki.

3. Titik Pijat Rfleksi Untuk Keluhan Pada Rahang
Jika keluhan pada rahang maka titik refleksinyan di dekat ujung sendi ibu jari kaki.

4. Area Pijat Refleksi Untuk Keluhan Penyakit Empedu
Area refleksi hanya ada dikaki kanan saja. di dalam daerah refleksi lever. Bila empedu berbatu atau sudah dioperasi masih bisa dirasakan ada benjolan kecil kalau syaraf ini kotor.

5. Syaraf Sciatica
Di sisi dalam betis kanan dan disisi luar betis kiri. Pijat ke arah jantung, jika sakitnya parah jangan dipijat terlalu keras, atau alihkan ke daerah refleksi yang  berada di lengan.

6. Kelenjar Adrenal
Letaknya ditengah telapak kaki dan agak dalam sehingga perlu dipijat keras-keras untuk bisa mengenainya.

7. Kelenjar Paratiroid
Letaknya diantara telapak kaki dan sisi kaki

8. Titik Pijat Refleksi Pada Kaki Untuk Mengatasi Gangguan pada Usus Besar
Kaki kanan adalah area refleksi usus besar asendens dan usus besar transversus bagian depan, sedangkan kaki kiri adalah daerah refleksi usus besar transversus bagian akhir dan usus desendens.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




1001 Cara dan Tips Updated at: 08:07